Senin, 06 Desember 2010

lomo! I'm in love..

Sebenernya hobi ini adalah buah hasutan dari temen PKL saya. Saya tidak pernah tau tentang dunia kamera sejenis ini sebelumnya. Tapi ketika saya mulai jatuh cinta pada kamera ini, saya anggap "si teman PKL" adalah cupid-nya.

Awalnya bagi saya, sulit menemukan kamera jenis ini. Mencari tau ke om google memang memberi banyak jalan keluar, tapi kebanyakan darinya adalah jalan buntu. Beralih ke jejaring sosial facebook. Dengan kata kunci "lomo" saya menemukan beberapa page yang cukup jelas memperkenalkan benda ini lebih jauh. Dan sampai memilih salah satu page yang berkompeten, lalu saya mengikuti halaman postingnya.

Ternyata page itu menawarkan berbagai jenis kamera semacam ini. Bervarian harga. Sangat terjangkau.

Meluapnya rasa penasaran membuat saya gregetan untuk memiliki salah satunya. Memilah dan memilih, kemudian menetapkan salah satunya untuk menjadi kencan pertama saya :)


namanya slim white angel

Bagus untuk pemula yang baru penjajakan seperti saya. Dan harga yang tentu terjangkau. Tapi slim white angel ini belum termasuk keluarga lomo, meski sedikit banyak mereka satu ras. Kamera ini masih tergolong toycam. Tapi hasilnya masih seputar nuansa lomo.

Jangan coba-coba membandingkan hasil jepretannya dengan kamera digital. Jangan! Karna memang tidak pantas dibandingkan. Hasil jepretan kamera ini jelek? tentu saja tidak. Hasil jepretannya memang berbeda. Kamera jenis ini dan kamera digital adalah dua alam yang berbeda, meski dalam dunia yang sama. sama-sama dunia kamera. sama-sama dunia foto. tapi dengan citarasanya masing-masing.

si cupid mengatakan, kalau dunia kamera digital (SLR contohnya) lebih memuaskan untuk sebuah profesi. tapi kamera lomo sangat memuaskan untuk hobi. Dan saya sependapat.

kamera slim white angel ini menjanjikan hasil jepretan seperti berikut (http://www.flickr.com/groups/eximus/) :

1st storey

i am driving!

Traffic Jam

Andrea, maybe Alba, maybe Irene..

meow.

onions, peppers, grapes and other stuff.

Green all day

sc000c35f8


foto-foto ini saya ambil dari http://www.flickr.com/groups/eximus/pool/

Bagaimana? Bisa menemukan daya tariknya? ini inner beauty yang berbeda :D

Tidak ada komentar: