Sabtu, 19 September 2009

Lebarannya ?


Kalau saja ada saat yang tepat untuk merasa sangat kesepian.. mungkin sekarang saatnya.

Kalau saja ada saat yang tepat untuk merasa sangat tidak bersemangat..mungkin sekarang saatnya.

Kalau saja ada saat yang tepat untuk merasa sangat sedih dan terasing..mungkin sekarang saatnya.

Tapi semua itu hanya menjadi bayangan di kepalaku.

Ketika semua orang menjalankan hal yang sebagai mana mestinya sedangkan aku tidak.

Ketika semua orang memandang aku begitu kurang beruntung untuk sebuah hari yang besar..

Ketika semua orang menggantikan kata ‘maaf lahir batin’ menjadi ‘kasihan sekali’.

Tapi semua itu hanya menjadi intermezzo di duniaku.

Ntah apa yang aku miliki sekarang.. aku juga tidak tahu.

Hanya saja aku merasakan ada ribuan jarum suntik yang membiusku hingga semua rasa ‘yang semestinya’ itu hampir mati.

Hanya saja aku merasakan semakin aku menjalani satu demi satu hari di bulan ini dengan sedikit kemajuan lebih baik, seolah aku mendapati satu demi satu jarum suntik itu sebagai hadiahnya.

Hanya saja aku merasakan semakin aku bisa mengontrol diri dan emosi maka efek dari bius itupun semakin bekerja.

Baru kali ini aku bisa merasa yakin bahwa aku akan baik-baik saja.

Baru kali ini.. tahun yang seharusnya menjadi ‘yang paling menyedihkan’ sepanjang 19 tahun, aku merasa sangat tenang.

Baru kali ini.. dan aku mencoba untuk menjadi pengendali emosi yang tangguh.

Aku tidak tahu apakah ini hadiah dari Tuhan sebagai senjata atas sebuah chapter hidup yang harus ku jalani.. atau memang aku yang mulai mati rasa?

Tapi aku lebih suka menyebutnya ‘jubah anti cengeng’ yang diberi Allah sebagai pengganti THR di hari raya^^

Dan aku lebih membutuhkan ini untuk melewati hari besar yang ku harap cepat selesai...

Tidak ada komentar: