Minggu, 27 Desember 2009

"life's rule"

ini 10 pelajaran pertama yang saya peroleh selama hampir 3 tahun hidup jauh dari orang tua.. sebagian kecilnya (no 1 dan 2 ) sudah saya terapkan semasa SMA. Dan mungkin ini akan berlanjut ke nomor-nomor berikutnya, karna perjalanan saya menggelandang indonesia masih panjang... (berharap menggelandang dunia juga :'( *hope)

1. Berjalanlah seorang diri, lakukan semua yang ingin dilakukan tanpa harus meperdulikan kata mereka, selama tidak mengganggu seorangpun penghuni bumi
2. Berteman dengan siapa saja... tapi tidak untuk bersahabat !
3. Jika sakit, bertahanlah sebentar. Namun jika terlalu mengganggu kabarkan itu pada orang rumah karna suara mereka 49% menyembuhkan.
4. Persetan dengan semua yang menjelma seolah teman, sesungguhnya mereka (sebagian banyak) gak lebih dari sekumpulan bedebah.
5. Jangan terlalu banyak bicara, karna semakin banyak bercerita, maka mereka semakin mudah menjengkali seberapa dalam yang kau punya.
6. Jika tidak nyaman akan satu personal maka mundurlah dengan perlahan, jangan perdulikan jutaan persepsi yang lahir di kepalanya, kecuali jika dia bertanya maka jawab apa adanya.
7. Pelajari perlahan hal-hal tidak menyenangkan yang keluar dari mulut mereka, karna emosi meluap-luap sudah sangat out of date!
8. Hitung seberapa banyak mereka menyakitimu dengan kata/perbuatan, jika terasa sudah cukup, ledakkan dengan santai, tapi pastikan mereka tertampar dengan terdiam.
9. Boleh bermalas-malasan, tapi jangan kelewatan.
10. Berdoa, itu yang terpenting untuk menjaga diri dari semua orang/pengaruh jahat di sekitar.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nyessssssssssss rasanya.
besarrrrrr pengaruhnya.
backsoundnya, dalemmmmmm